Basmi Bakteri Penyebab Jerawat dengan Blue Light Therapy di Erha Clinic

November 06, 2019

Oh hi! Tahun ini merupakan tahun terberat bagi aku karena kondisi kulit wajahku yang berjerawat. Kalo kalian mengikuti update kondisi wajahku tahun ini pasti tau banget. Permasalahan kulitku yang super kering tapi berjerawat ini yang membuat bakteri penyebab jerawatku terus bermunculan. Memang penyebab jerawat muncul itu karena bakteri? Jawabanku iya tentu saja faktor utamanya adalah BAKTERI JAHAT

Selain menggunakan skin care, aku pun melakukan beberapa treatment perawatan kulit berjerawat. Di bulan Mei lalu, aku sudah melakukan Signature DPCT Treatment di Erha Clinic karena pada saat itu jerawatku sangat aktif dan bekas jerawatnya pun sangat bandel untuk hilang. Namun, kali ini jerawat aktif sudah tidak pernah muncul berkat perawatanku selama ini. Untuk step selanjutnya, yang aku lakukan adalah kembali lagi ke Erha Clinic untuk melakukan treatment membasmi bakteri penyebab jerawat. Kali ini aku datang ke Erha Clinic Kopo untuk melakukan treatment Blue Light Therapy.
 Registrasi

Di Erha Skin, Hair, and Laser Expert kalian bisa melakukan berbagai macam treatment sesuai kebutuhan wajah kalian. Kali ini aku akan melakukan treatment Blue Light Therapy di Erha Clinic yang merupakan salah satu perawatan untuk kulit berjerawat. Begitu datang, aku langsung melakukan registrasi di meja recepetionist dan disambut oleh staff Erha Clinic yang ramah-ramah. 
Pengisian Data dan Informed Consent
Setelah menunjukkan kartu identitas dan data lainnya, aku pun mengisi Informed Consent atau persetujuan sebelum tindakan yang akan dilakukan. Hal ini sudah menjadi SOP (standar operasional) di Erha Clinic agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada pasien. Setelah selesai, aku diminta untuk menunggu karena ruangan sedang disiapkan. 
Ruang Tunggu
Magazine Spot

Kalo bosen, sambil menunggu kalian bisa baca beberapa majalah yang sudah tersedia. Di dalam ruangan Erha Clinic pun tertera beberapa sign larangan untuk merokok. Hal ini yang jarang aku temukan di klinik kecantikan lain, menurutku ini strategi yang bagus karena sangat mengganggu kalau ada yang merokok.

Blue Light Therapy
Di Erha Clinic ada program ERHA ACNEACT-ACNE CURE PROGRAM, salah satu nya adalah Blue Light Therapy. Erha Blue Light Therapy merupakan terapi non-invasif (terapi yang tidak menimbulkan rasa sakit) dengan menggunakan cahaya. Blue Light Therapy di Erha Clinic ini bertujuan untuk membunuh bakteri P. Acnes sehingga membantu mengatasi jerawat aktif. Dan kalo kalian punya jerawat yang aktif, Blue Light Therapy di Erha Clinic ini dapat mengurangi peradangan pada jerawat yang aktif.
Before Blue Light Therapy

Untuk pengerjaannya, treatment Blue Light Therapy di Erha Clinic dilakukan oleh Perawat seperti pada saat aku treatment Signature DPCT di Erha Clinic Cimanuk.

Blue Light Therapy Machine
Sebelum tindakan dimulai, aku diminta untuk melepas kerudung dan mulai dipasangkan bandana agar cahaya masuk secara optimal.
Before Blue Light Therapy
Step pertama dari Blue Light Therapy ini yaitu Cleansing. Kenapa cleansing penting? Agar partikel-partikel makeup, debu, atau kotoran tidak menghalangi proses masuknya cahaya ke wajah.
Cleansing
Step kedua, perawat akan mengaplikasikan lip balm di bibir agar ketika proses Blue Light Therapy berlangsung bibir tidak kering karena paparan cahaya.
Lip Balm
Step ketiga, kedua mata ditutup menggunakan kapas, kain, dan kacamata khusus agar cahaya tidak merusak mata.
Step keempat, Blue Light Therapy dimulai dengan setting 415 nanometer selama 20-30 menit. Proses ini memang pure hanya cahaya biru saja yang diaplikasikan untuk membunuh bakteri jerawat.
Blue Light Therapy

Yang aku rasakan selama Blue Light Therapy ini tidak ada rasa sakit sama sekali malahan aku sampai ketiduran. Yang terasa hanya hangat dari cahaya dan suara dari mesin yang sedang beroperasi. Setelah kurang lebih 30 menit, mesin Blue Light Therapy pun dimatikan. By the way, tadi aku ditemani oleh Mba Alfionita yang udah sabar dan ramah melayani ketika treatment Blue Light Therapy di Erha Clinic hehe.
After Blue Light Therapy
After Blue Light Therapy aku merasa wajahku terasa lebih fresh padahal ini baru satu kali. Ada baiknya sih Blue Light Therapy ini dilakukan 3-4 kali agar hasilnya maksimal dan di combine dengan treatment yang sudah pernah aku coba sebelumnya yaitu Signature DPCT . Kalian bisa liat deh perubahan kondisi kulit wajahku pada saat treatment sebelumnya dan sekarang. 

Setelah selesai aku pun turun ke bawah dan sebelum pulang aku penasaran sama Erha Apothecary yang ada di dalam Erha Clinic. Buat kamu yang belum tau, Erha Skin, Hair, and Laser Expert punya satu program kece dari ERHA ACNEACT-ACNE CURE PROGRAM yaitu Produk OTC (Over The Counter). Produk Over The Counter dari Erha Clinic ini merupakan inovasi baru produk perawatan Erha seperti skin care, hair care, dan acne cure yang dapat dibeli tanpa harus menggunakan resep dokter. 
 Erha Aphotecary

Kalo udah gini jadinya laper mata auto ambil keranjang, karena semua produk-produk Erha bisa dibeli tanpa harus menggunakan resep loh. Erha Aphotecary ini bisa kalian temukan di mall-mall terdekat atau di cabang Erha terdekat di kota kalian. Walaupun ada produk Over The Counter, kalo kalian punya permasalahan kulit yang berat kalian saranku kalian wajib konsultasi dengan dermatologist terlebih dahulu agar mendapat treatment dan dosis yang tepat.
Kalo kamu punya permasalahan jerawat yang membandel kalian wajib datang ke dermatologist untuk mendapatkan treatment yang tepat and having your good skin!

More About Erha Dermatology





















You Might Also Like

0 komentar

Basmi Bakteri Penyebab Jerawat dengan Blue Light Therapy di Erha Clinic

Oh hi! Tahun ini merupakan tahun terberat bagi aku karena kondisi kulit wajahku yang berjerawat. Kalo kalian mengikuti update kondisi wajah...