Review The Body Shop Ginger Shampoo Anti Dandruff (Sampo Untuk Ketombe Membandel)

Oktober 07, 2018

Kebiasaan nulis tentang skin care sama makeup mulu, kali ini aku mau kasih yang beda deh. Permasalahan rambut aku tuh berketombe dan kering apalagi sehari-hari aku naik motor memakai helm. Kebayang dong rambut aku sering kena debu dan polusi terus selalu lembab keringetan. Beberapa waktu ini aku lagi pake shampoo favorit yang bisa menjawab semua permasalahan rambut aku. Hair care rutin aku sebenernya engga spesial cuma shampoo doang yaitu The Body Shop Ginger Shampoo. Siapa sih yang gatau The Body Shop? The Body Shop memiliki produk-produk yang 100% vegetarian, not animal testing, telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan berasal dari Italy.
The Body Shop Ginger Shampoo ini sengaja aku pilih karena wanginya. Bagi yang kurang suka wangi rempah aku kurang merekomendasikan. The Body Shop Ginger Shampoo ini wanginya pure Jahe, mereka mengklami bahwa shampo ini cocok untuk kulit kepala yang kering, ketombe yang membandel.
Shampoo ini pun mengandung Anti-Pelliculaire yang bisa menghilangkan ketombe. Shampoo Anti Dandruff ini diperkaya dengan kandungan ginger essential oil, birch bark, white willow extract, dan Community Trade Honey untuk menutrisi rambut dan mengurangi rasa gatal, kulit kepala kering, dan berketombe. For your information, Community Trade Honey diambil dari Biosfer Sheka Forest yang dilindungi oleh UNESCO dan The Body Shop telah bekerjasama.

Untuk kemasan, The Body Shop Ginger Shampoo ini memang gemuk berukuran 400 ml. Sebenernya ada dua ukuran yaitu 250 ml dan 400 ml tapi aku pilih yang besar supaya bisa awet. 
Di dominasi warna hitam, kemasan penutupnya itu di buka-tutup (flip) sehingga harus berhati-hati supaya tidak patah. Selain itu, kita harus mengatur banyak produk karena kemasan tidak di pump.
Di bagian belakang kemasan tertera beberapa keterangan penting yang harus diketahui yaitu Ingredients, Cara Pemakaian, Penjelasan Produk, Nomor BPOM, Expired Date, Logo Cruelty Free (not animal testing), dan Tempat Distribusi.
Ingredients :
Aqua/Water/Eau, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Piroctone Olamine, Panthenol, Polysorbate 20, Sodium Benzoate, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Dimethicone Propyl PG-Betaine, Mel/Honey/Miel, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Sodium Salicylate, Salix Alba Bark Extract/Salix Alba (Willow) Bark Extract, Parfum/Fragrance, Disodium EDTA, Linalool, Limonene, Betula Alba Bark Extract, Sodium Acetate, Zingiber Officinale Root Oil/Zingiber Officinale (Ginger) Root Oil, Citronellol, Citral, Citric Acid, Isopropyl Alcohol, Sodium Hydroxide, Benzyl Alcohol, Eucalyptol.

Cara Pemakaian :
Tuangkan produk pada telapak tangan dan campurkan dengan sedikit air untuk menciptakan busa. Pijatkan pada kulit kepala dan bilas dengan air bersih. 
Nomor BPOM :
NC24171001733 

Distributor :
PT. Monica Hijau Lestari
Jl. Prof. D.R. Satrio A3/5
Tangerang 15224 Indonesia

Karena The Body Shop ini vegan dan ramah lingkungan seluruh kemasannya hanya boleh dipergunakan 1x sehingga di setiap kemasan ada logo 1 PETE.
https://www.rumahmesin.com/plastik-kemasan/
Ngomongin soal tekstur The Body Shop Ginger Shampoo nih, teksturnya tidak terlalu kental atau cair. Selain itu lembut ketika diaplikasikan ke kulit kepala, bila dibasahi masih tetap ada busa tapi tidak terlalu banyak.
Harga :
Untuk ukuran 400 ml ini harganya Rp 139.000,00 sedangkan untuk ukuran 250 ml harganya Rp 119.000,00 . 

Kelebihan (+) :
  1. Wanginya tahan lama.
  2. Wangi rempah.
  3. Teksturnya lembut saat diaplikasikan.
  4. Mengurangi ketombe.
  5. Isinya banyak.
  6. Mudah didapatkan di offine store maupun online store.
Kekurangan (-) :
  1. Kemasan tuang.
  2. Harganya cukup mahal.
 Final Thoughts
Karena aku suka yang berbaru rempah aku sangat suka wanginya yang pure jahe. Pas dipake keramas pun teksturnya lembut ke kulit kepala soalnya masih ada busanya. Beberapa kali pemakaian ketombe mulai berkurang walaupun masih on process harus sabar banget. Dan kalian yang gamau rugi pasti ga akan rugi kalo pake shampo ini soalnya banyak banget. Tapi sayangnya shampo ini cukup mahal dan yang disayangkan kemasannya tidak di pump. Tapi overall aku sangat suka formula dari The Body Shop Ginger Shampoo ini. 

More About The Body Shop




 

You Might Also Like

0 komentar

Viadewis-Avoskin Silkyluz The Bohemian Bar Soap Review (Natural Bar Soap)

Pencuci muka berbentuk foam, gel, atau liquid udah marak banget dijual dimana-mana. Sekarang lagi trending lagi sabun cuci muka batangan de...