Review : Purbasari Alas Bedak Foundation All Shades (Foundation 10 Ribuan)

September 26, 2018

Purbasari Daily Series Alas Bedak Foundation
Kalian udah pada tau kan untuk daily makeup aku anaknya jarang pake complexion yang berat. Tapi, ada satu foundation yang menarik perhatian aku yaitu Purbasari Daily Series Alas Bedak Foundation. Purbasari ini merupakan brand lokal yang berdiri sejak tahun 1993 di bawah naungan PT Gloria Origita Cosmetics. Walaupun produk lokal tapi, Purbasari telah merambah ke pasar ekspor di Asia Tenggara, Taiwan, Hongkong, dan Timur Tengah. 

Move on ke foundation lagi, awalnya cuma iseng mau coba satu shade tapi lama-lama aku nyicil beli semua shade (kalap sist). Semua ini asli hasil perjuangan aku berburu ke beberapa pasar dan supermarket loh.
Purbasari Alas Bedak ini punya kemasan yang simple, cute, dan mungil. Pada label depan, tertera nama produk serta kandungan di dalam alas bedak. Ciri khas dari daily series setiap kemasan bermotif bunga-bunga.  Pada bagian belakang, terdapat beberapa infomasi penting yaitu ingredients, cara pakai, informasi produk, nomor batch, expired date, dan nomor BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). 
Purbasari Alas Bedak ini berbentuk tube berbahan plastik berukuran 35 ml. Kemasan seperti ini ringan untuk dibawa kemana-mana.

Ingredients
Aqua, Talc, Cyclomethicone, Alcohol, Octyl palmitate, Isopropyl myristate, Cl 77891, Propylene glycol, Cetyl alcohol, Cl 77492, Sorbitan olivate, Silica dimethyl silylate, Zinc oxide, PEG-30 dipolyhydroxystearate, Sodiym chloride, Nylon-12, Methylparaben, Octyl methoxycinnamate, Parfume, Propylparaben, BHT, Cl 77491, Butylparaben, Tetrasodium EDTA, Cl 77499, Lactic acid, Passiflora edulis seed oil. 


Diproduksi oleh PT. Gloria Origita Cosmetics (GOC) Jl. Pedurenan, Gunung Sindur Bogor-Indonesia



Cara Pakai : keluarkan produk sesuai kebutuhan, aplikasikan secara merata ke bagian wajah menggunakan jari-jari tangan atau beauty tools (brush atau sponge).
Untuk membuka kemasan kalian cukup putar searah jarum jam. Untuk mengeluarkan produk kita harus menekan kemasan dan mengatur banyaknya produk. Ukuran lubangnya pun tidak terlalu besar jadi tidak akan boros produk. Kekurangannya adalah kalo kalian tidak menutup rapat dan apabila kemasan tertekan produk otomatis akan tumpah serta beleber. 

Purbasari Alas Bedak ini telah mendapat nomor BPOM sekaligus serifikasi halal lho dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Di bagian depan kemasan pun tertera logo MUI sehingga produk dapat dipercaya serta aman. 

Claim Product
Purbasari Alas Bedak ini memiliki formula yang ringan dan tahan lama sehingga membuat wajah terlihat lebih halus, terawat, dan terlihat natural karena mengandung ekstrak buah markisa. Selain itu, alas bedak ini mengandung UV filter untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari

Review dan Swatches 
Disini aku punya semua shade nya lengkap dari yang tergelap sampe yang paling terang. Bagi kalian yang ngga suka wangi menyengat lebih baik coba dulu aja punya temen hehe. Soalnya menurutku ini wanginya parfum banget tapi seger dan masih wearable. 
Purbasari Daily Series Alas Bedak Foundation memiliki lima warna pilihan yaitu 01 Natural, 02 Kuning Gading, 03 Kuning Langsat, 04 Sawo Matang, dan 04 Coklat Eksotik. Kelima alas bedak ini bener-bener Indonesia banget karena untuk kalian yang punya skintone medium to yellow undertone. 

01 Natural : warna alas bedak ini yang paling masuk untuk semua undertone dan menjadi campuran untuk warna lainnya. 
02 Kuning Gading : warna paling terang di antara lima alas bedak lainnya. Karena warnanya bener-bener kuning!  Menurutku ini bisa dijadiin corrector juga loh kalo kalian punya kemerahan bekas jerawat atau mata panda. 
03 Kuning Langsat : kulit orang Indonesia banget nih, warna alas bedak ini hampir sama dengan yang 02 Natural. Dan masih bisa digunakan untuk medium skintone. 
04 Coklat Eksotik : warna tergelap dia antara lima warna lainnya. Siapa bilang warna gelap ga bisa kalian pake? Kalo aku sih pake shade ini untuk dijaďikan contour atau shading biar keliatan tirus dan mancung hehe. Warnanya cukup pigmented jadi pakenya dikit aja ya. 
04 Sawo Matang : pemilik kulit sawo matang ngga usah sedih warna alas bedak ini cocok buat kamu yang gamau keliatan banget pake makeup kalo pake foundation. By the way di gambar aku mencantumkan nomor 05 Sawo Matang, padahal di kemasan 04 Sawo Matang maafkan aku ya typo. 

Purbasari Alas Bedak ini punya coverage yang light to medium menurutku jadi kita ngga usah berekspektasi banyak sama foundation ini. 
Aku coba aplikasikan ke punggung tangan tanpa menggunakan primer atau pelembab. Disini aku menggunakan shade 01 Natural sekitar 1 tetes. Perbedaannya bisa kalian liat permukaan tangan lebih halus dan sedikit tercover dengan Purbasari Alas Bedak. 

Engga sampe disitu aku pun coba aplikasikan ke wajah dengan full makeup. Aku mencampur Purbasari Alas Bedak 01 Natural dan 03 Kuning Langsat dengan perbandingan 1:1. Pertama aku aplikasikan menggunakan jari tangan habis itu di blend menggunakan sponge. Lalu aku set pake sedikit two way cake dan hasilnya lumayan flawless lho. 
Tapi tips buat kamu yang mau mixing atau cuma pake satu shade, kalian harus menggunakan alas bedak 1 tingkat lebih cerah dari wajah. Karena alas bedak ini mudah oksidasi(menjadi keabuan) sehingga kamu harus pinter mixing nya. 

Beli Dimana? 
Aku beli di berbagai macam tempat di Bandung yaitu Borma Supermarket, Toko Kosmetik Pasar Astana Anyar, dan Watsons 23 Paskal. Dari berbagai macam tempat itu harga nya pun beda-beda. Awalnya aku mau beli online tapi lebih pasti kalo beli langsung aja. Tapi di salah satu e-commerce Indonesia, aku pernah liat official online store Purbasari. Jadi kalo kalian gamau ribet bisa beli online.

Harga
Purbasari Alas Bedak ini sangat terjangkau range harganya itu mulai dari Rp 8.900,00 - Rp 12.000,00 (tergantung shade dan tempat kalian beli). 

Final Thoughts 
Over all aku suka sama formula nya yang ringan, tetep bisa ngasih coverage yang lumayan oke, dan wanginya seger banget. Selain itu, kemasan alas bedak ini ringan dan ga ribet. Kekurangannya adalah kalo kalian tidak menutup rapat dan apabila kemasan tertekan produk otomatis akan tumpah serta beleber juga Purbasari Alas Bedak ini pun gampang untuk oksidasi.

Thank you! ❤

More About Purbasari

You Might Also Like

0 komentar

6 Warna Terbaru Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series 2018 (Review+Swatches)

Mendengar brand Purbasari rasanya tidak asing karena dia brand lokal yang punya rangkaian skin care, personal care, dan makeup. Kali ini ...