REVIEW : SKIN DEWI ORGANIC SKINCARE (RASPBERRY HYDRATING CLEANSING MILK, TEMULAWAK BALANCING FACIAL EMULSION, CALENDULA SOOTHING GEL) KULIT KERING BERJERAWAT

Juni 07, 2018

Dari kecil aku selalu diajarkan untuk menjaga dan merawat kulit wajah. Dulu Papa sering mengajak aku untuk mencintai bahan-bahan alami entah itu makanan, minuman, dan perawatan kulit wajah. Biasanya aku dan Papa menjadikan rempah-rempah sebagai masker misalnya kunyit, beras, dan mentimun. Karena zaman sudah berubah, semua formulasi rempah-rempah ini aku dapatkan dari skincare organik yang aku kenal sekarang yaitu Skin Dewi. Mungkin masih jarang terdengar di telinga kita skincare organik dari Skin Dewi. Lalu, apa itu Skin Dewi? Skin Dewi merupakan sebuah brand kecantikan yang menjunjung tinggi serta menyediakan produk yang murni tanpa kimia, tidak beracun, dan memberikan hasil yang maksimal. Selain itu, Skin Dewi pun fokus terhadap kecantikan holistik yaitu merawat dari dalam ke luar. 

Skin Dewi Organic Skin Care
Bulan lalu aku menerima paket langsung dari kak Dewi Kauw sebagai founder dari Skin Dewi. Alasan Kak Dewi Kauw menciptakan produk-produk organik berawal dari permasalahan kulit yang dialami anaknya. Kulit yang sensitif dan alergi membuat Kak Dewi Kauw kebingungan mencari produk yang berkualitas dan aman. Sehingga terciptalah produk-produk berkualitas sesuai kebutuhan kulit kita yaitu Skin Dewi Organic Skincare. 

Sebelumnya, aku hanya menggunakan skincare yang sangat simple yaitu micellar water, sunblock, dan face oil sebelum tidur. Mengingat kulit aku sangat sensitif, kering, dan terdapat kemerahan bekas di wajah. Permasalahan kulit yang kompleks membuat aku jadi putus asa bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat. 
Tiga rangkaian skincare organik dari Skin Dewi yang tepat untuk permasalahan kulitku ini yaitu Raspberry Hydrating Cleansing Milk, Temulawak Balancing Facial Emulsion, dan Calendula Soothing Gel

Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk
Jangan tertipu dengan nama produknya temen-temen, ternyata ini adalah salah satu facial wash dari Skin Dewi. Awalnya aku kira ini seperti makeup remover tapi ternyata ini adalah facial wash. 
Kemasan Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk ini berbentuk pump sehingga memudahkan kita untuk mengambil produk dan mengatur seberapa banyak produk yang akan diambil. Di sekitaran kemasan juga terdapat nomor batch, expired date, tanggal produksi, dan cara penyimpanan produk. Keunggulan dari cleansing milk ini yaitu mengandung ekstrak pepaya (papaya extract), tidak mengandung sabun, lembut untuk membersihkan kulit sensitif dan kering, mengangkat sel kulit mati dengan pijatan lembut, dan menghidrasi kulit kering. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu basahi wajah, ambil produk secukupnya, aplikasikan dengan pijat perlahan, lalu bilas dengan air bersih.  Biasanya aku mencuci wajah pas mandi pagi dan sebelum tidur.

Ngomongin soal tekstur jujur aku jatuh cinta dengan cleansing milk ini karena tekstur nya gentle untuk diaplikasikan ke wajah dan tidak berbau karena berasal dari papaya extract dan bahan-bahan organik lain. Terdapat dua ukuran Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk yang bisa kita pilih yaitu 150 gram dan 50 gram. Cleansing milk yang aku dapatkan ukurannya 50 gram harganya Rp 325.000,00 sedangkan untuk ukuran 150 gram yaitu Rp 515.000,00 .

Bahan-bahan yang terkandung : aqua, castor seed oil, cetearyl alcohol, camellia oleifera seed oil, sunflower seed oil, raspberry seed oil, glycerin, cetearyl glucoside, niacinamide, d-alpha tocopherol, benzyl alcohol, d-panthenol, amorphophallus, konjac root powder, carica papaya fruit extract, lavender oil, palmarosa oil, orange peel oil, benzoic acid, glycine soja oil, boswellia carteii oil, dehydroacetic acid, citric acid, sodium benzoate, pottasium sorbate, "Geraniol, "Limonene, "Linalool "from natural essential oils (organic ingredients).

Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion 
Mendengar temulawak merupakan rempah asli Indonesia, aku semakin percaya bahwa khasiat dari rangkaian produk Skin Dewi ini sangat organik. Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini merupakan pelembab untuk membantu mengurangi penyumbatan pori-pori dan menormalkan produksi minyak (sebum) yang berlebihan. Pelembab ini dapat digunakan pada siang hari setelah penggunaan Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk.  

Sama seperti cleansing milk, Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion mempunyai kemasan berbentuk pump sehingga kita bisa mengatur produk yang akan diambil selain itu juga praktis. Di sekitaran kemasan juga terdapat nomor batch, expired date, tanggal produksi, dan cara penyimpanan produk. Keunggulan dari kin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion yaitu mengandung Willow Bark dan Turmeric Extract yang berfungsi membantu mengurangi penyumbatan pori-pori dan menormalkan produksi minyak (sebum) yang berlebihan. 

Cara penggunaannya sangat mudah kalian cukup ambil produk secukupnya, aplikasikan secara merata pada wajah dan leher, massage secara perlahan dari arah bawah ke atas agar produk meresap secara sempurna. Pelembab ini memiliki tekstur yang ringan , tidak terlalu kental, sehingga produk dapat meresap dengan baik. Karena semua produk Skin Dewi organik, Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion memiliki aroma rempah-rempah yang sangat kuat. Aku pribadi sangat suka dengan aroma alami, tapi mungkin sebagian dari kalian akan terasa aneh. Untuk berat isi Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini yaitu 30 gram/ 1 oz. Harganya cukup menguras isi kantong yaitu Rp 920.000,00 .

Bahan-bahan yang terkandung : antemis nobilis flower water, hamamelis virginiana water, glycerin, aqua, cetearyl glucoside, sorbitan olivate, coco-caprylate/caprate, tamanu seed oil, hazel seed oil, evening primerose oil, jojoba seed oil, d-alpha tocopherol, sunflower seed oil, benzyl alcohol, allantoin, niacinamide, scleroglucan, bisabolol, arginine, curcuma longa root co2 extract, curcuma zanthorrhiza root co2 extract, epilobium fleischeri extract, glycyrrhiza glabra (licorice) extract, rosa canina fruit co2 extract, citric acid, pottasium sorbate, sodium benzoate, acacia senegal gum, xanthan gum, glycine soja oil, boswellia carterii oil, green tea leaf extract, lavender oil, tea tree leaf oil, pelargonium graveolens oil, willow bark extract, rosmarinus officinalis (rosemary) leaf oil "from naturals essential oils", salvia sclarea oil, salycilic acid, sorbic acid. 

Skin Dewi Calendula Soothing Gel
Untuk skincare di malam hari aku menggunakan Skin Dewi Calendula Soothing Gel. Seperti yang aku bilang, aku memiliki kulit yang cukup kering jadi harus tetap terhidrasi. Berbeda dengan kemasan cleansing milk dan facial emulsion, kemasan dari calendula soothing gel ini didominasi warna putih dan hitam. Untuk mengambil produk kita hanya perlu pump kemasan sangat praktis kan. 
Di sekitaran kemasan juga terdapat nomor batch, expired date, tanggal produksi, dan cara penyimpanan produk. Keunggulan dari pelembab ini yaitu sebagai anti inflamasi (peradangan) akibat kulit yang sensitive, untuk meregenerasi kulit wajah, dan untuk menghidrasi kulit agar tetap lembab. 

Cara penggunaannya mudah setelah kita mencuci wajah dengan Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk, keringkan wajah, lalu ambil calendula soothing gel secukupnya, dan ratakan sambi massage ke seluruh area wajah dan leher. Aroma dari Skin Dewi Calendula Soothing Gel ini sangat kental dengan aroma citrus (jeruk) ini yang membuat aku sangat suka. Tekstur nya pun berbentuk gel sehingga mudah meresap ke kulit wajah. Setelah bangun tidur aku selalu merasa wajah semakin lembab dan tidak terlalu kering. Skin Dewi Calendula Soothing Gel ini memiliki berat isi 30 gram dengan harga Rp 540.000,00 , namun disini aku mendapatkan yang isinya 20 gram. 

Bahan-bahan yang terkandung : aqua, aloe vera juice, glycerin and water, matricaria recucita flower extract, glycyrrhizaglabra root extract, camellia oleifera seed oil, lysolecithin, sclerotium gum, xanthan gum, pullulan , d-alpha tocopherol, helianthus annuus (sunflower) seed oil, calendula officinalis flower extract, symphytum officinate, (comfrey) extract, bisabolol, isoamyl laurate, avena sativa (oat) kernel co2 extract, allantoin, niacinamide, benzyl alcohol, benzoic acid, dehydroacetic acid, sodium phytate, orange peel oil, lavender oil, litsea cubeba fruit oil, "Citral, "Limonene, "Linalool (from naturals esssential oils). 

Review Pemakaian 

Ini beberapa foto setelah kurang lebih 2 minggu menggunakan rangkaian produk Skin Dewi. Aku merasa untuk kelembaban kulitku semakin baik dibandingkan sebelumnya, untuk kemerahan bekas jerawat mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Karena skincare organik tidak akan menunjukkan perkembangan yang singkat, justru skincare organik seperti ini diibaratkan seperti tabungan yang lama kelamaan hasilnya akan menakjubkan di kemudian hari. 
Kesimpulannya, produk-produk Skin Dewi telah bersertifikat dan teruji karena dibuat dari bahan-bahan yang masih fresh secara handmade. Satu hal yang aku suka produk-produk Skin Dewi halal, aman, cruelty free, dan organik. Aku pribadi sangat suak dengan aroma rempah-rempah di setiap produk. Kemasan yang praktis pun menjadi nilai plus karena bisa dibawa untuk travelling. Untuk harga memang agak menguras dompet kita apalagi untuk pelajar atau mahasiswa.

This is my honest review about this organic skincare😊
So thank you buat kalian yang sudah baca jangan lupa untuk cek rangkaian skincare organik dari Skin Dewi yang cocok buat kulit kalian disini!





You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah aku penasaran sama temulawak emulsionnya. Bahan yang dipilih menarik juga yaa, kayaknya masih jarang brand yang pakai temulawak ^^;

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jarang sekali ka walaupun baunya agak menyengat tapi enak dipake di kulit wajah

      Hapus

6 Warna Terbaru Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series 2018 (Review+Swatches)

Mendengar brand Purbasari rasanya tidak asing karena dia brand lokal yang punya rangkaian skin care, personal care, dan makeup. Kali ini ...