REVIEW : LOOKE COSMETICS HOLY LIP SERIES (HOLY LIP POLISH DAN HOLY LIP CRÈME)

Maret 11, 2018

Sebenernya trend di tahun 2018 itu lipstick kaya gimana sih? Apa masih berlaku untuk lipstick matte? Aku pribadi sih sangat suka dengan lipstick matte tapi katanya di 2018 ini bibir yang fresh dengan menggunakan lipgloss atau lip polish akan menjadi trend loh. Makanya aku penasaran sama salah satu produk lokal terbaru yaitu Looke Cosmetics. Kenapa harus Looke Cosmetics? Jadi, Looke Cosmetics ini memiliki "Holy Lip Series" yang berisikan 4 shades holy lip creme dan 1 shade lip polish. Looke Cosmetics ini memperkenalkan produk perdana nya di akhir tahun 2017 tepatnya 16 Desember 2017. Brand ini berkomitmen mengeluarkan produk yang halal, free dari paraben, cruelty free, dan vegan product. 
Minggu kemarin Bandung Beauty Blogger baru aja ngerayain first anniversary dan Looke Cosmetics menjadi salah satu sponsored untuk memeriahkan acara kita. Disini aku pun berkesempatan untuk coba 2 dari 5 shades yang ada yaitu Holy Lip Creme "Irene" dan Holy Lip Polish "Luna". Perbedaan Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish apa sih? Nanti kita langsung kupas tuntas. 
Kemasan
Looke Cosmetics memiliki kemasan yang unik dan berbeda dari brand lipstick lain. Warna hitam mendominasi keseluruhan packaging luarnya. Di bagian depan kita bisa tahu nama shade yang ada dan penjelasan shade lipstick tersebut. 
Di bagian samping kemasan ada keterangan produk brand seperti Holy Lip Polish atau Holy Lip Creme. Dan di sebelahnya lagi, ada logo Looke Cosmetics #CelebratingTheNewYou
Tadi aku udah sempet bilang bahwa kemasan Looke Cosmetics sangat unik karena kemasan dus dibuka dari samping. 
Di bagian belakang tertera keterangan bahan yang terkandung, tempat di produksi, nomor BPOM, nomor batch, dan expired date

Bahan yang Terkandung
  1. Hydrogenated polysibutene berfungsi untuk melembabkan kulit.
  2. Phenyl Trimethicone berfungsi agar air dapat larut dengan minyak karena berbahan baku silikon.
  3. Diisostearyl malate berfungsi untuk melembabkan kulit.
  4. Dextrin palmitate berfungsi agar lipstick tidak cepat oksidasi karena pengaruh matahari. 
  5. Ethylhexanoate berfungsi sebagai perawatan oksidasi karena matahari dan suhu udara.
  6. Butyrospermum parkii (shea) butter berfungsi sebagai pelembab.
  7. Tridecyl trimellitate berfungsi sebagai pelembab kulit.
  8. Flavour sebagai perasa.
  9. Calcium sodium boro silicate berfungsi sebagai bahan pengawet alami.
  10. Phenoxyethanol berfungsi sebagai antiseptic untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur.
  11. Ethylhexyl methoxycinnamate berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV.
  12. Tocopheryl acetate berfungsi sebagai pelembab sekaligus menutrisi kulit.
  13. BHT berfungsi sebagai antioksidan.
  14. Bisabolol berfungsi sebagai anti inflamasi (peradangan).
  15. Triethoxycaprylylsilane.
Tempat di Produksi
PT. Cedefindo, Bekasi-Indonesia dan Ekslusif di produksi untuk PT. Avo Innovation Technology

Looke Cosmetics Holy Lip Polish "Luna"
Sebelum ngomongin produknya, buat kalian yang belom tau lip polish itu apa jadi lip polish (lip gloss) itu banyak banget mengandung pelembab sehinggal hasil akhirnya pun kaya berminyak dan mengkilat. Selain itu, lip polish berfungsi sebagai lip exfoliator loh karena kandungan pelembabnya banyak. Holy Lip Polish "Luna" ini punya tekstur yang ringan dan diformulasikan dengan vitamin E dan pelembab sehingga melindungi bibir sepanjang hari. Lip Polish juga bisa memberikan efek bibir yang fresh dan tebal namun tidak lengket. Keistimewaannya lagi, lip polish ini bisa ditumpuk di atas Holy Lip Creme. Berat isi dari Holy Lip Series ini adaah 4 ml. 


Looke Cosmetics Holy Lip Creme "Irene"
Looke Cosmetics pun ngga mau kalah mengeluarkan lipmatte yang sedang trend di kalangan beauty junkie. Holy Lip Creme "Irene" memiliki hasil akhir yang matte tapi ringan dipakai. Karena, lipmatte ini mengandung pelembab sehingga tidak mudah kering dan tahan lama. Berat isi dari Holy Lip Series ini adaah 4 ml.

Kemasan
Kemasan dari Looke Cosmetics hampir sama dengan lipmatte pada umumnya berbentuk silinder. Di sekeliling kemasan kita bisa liat shade dan tulisan Looke. Menurutku kemasannya sangat kokoh walaupun dari plastik tebal menyerupai kaca. 
Di bagian paling bawah juga tertera keterangan shades yang ada
Ngomongin soal aplikator memang sangat menarik. Ketepatan pemilihan aplikator pun sangat berpengaruh pada hasil di bibir menurutku. Pegangan aplikator pas dengan genggaman tangan juga brush nya agar berbentuk miring sehingga enak saat diaplikasikan. Aplikator ini cukup kokoh ko tapi harus hati-hati juga dalam pemakaian.
Tekstur dari Holy Lip Polish "Luna" dan Holy Lip Creme "Irene" sangat nyaman, ringan, pigmented, dan moist saat dipakai. 
Untuk warna nya sendiri aku swatches di pergelangan tangan. Holy Lip Creme "Irene" memiliki warna pink-mauve yang cocok dipakai untuk sehari-hari sedangkan Holy Lip Polish "Luna" berwarna soft-pink glitter glossy yang bikin bibir kalian fresh. 
Kesimpulan akhir dari rangkaian Holy Lip Series ini aku sangat suka tekstur yang ringan, warnanya juga pigmented, dan suka aplikatornya. Selain itu, Looke Cosmetics halal, vegan product, cruelty free, dan free dari paraben. Harganya sendiri cukup worth it ko dengan 139.000 rupiah kalian bisa punya Holy Lip Series kece ini. Ini murni honest review-ku semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk subscribe supaya aku semangat nulis! Let's #CelebratingTheNewYou.

 Holy Lip Polish "Luna"
Holy Lip Crème "Irene"

More About Looke Cosmetics


You Might Also Like

2 komentar

  1. OMG!! Yang luna menarik perhatian bangeettt ♡

    www.etherealpotato.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lip polish atau lipgloss pertama yang aku suka tekstur dan hasilnya hihi bagus loh

      Hapus

REVIEW : EMINA LIP TINT MAGIC POTION (SMITTEN) LIPTINT ALA KOREA RASA LOKAL?

Cewe-cewe Indonesia lagi demam makeup dan banyak sekali Beauty Enthusiast. Berbagai macam brand lokal sedang gencar-gencarnya melakukan ban...