TOO FACED PARIS AFTER DARK PALETTE

September 15, 2017

Yups balik lagi sama aku viadewis...
Ngomongin soal eyeshadow ga ada habisnya, kalo ga ada eyeshadow mata kita tidak akan berwarna mewarnai hari-hari kita cieh. Tapi tau ngga kali ini aku bakal bahas eyeshadow highend yang kualitasnya udah ga diragukan lagi. Eyeshadow salah satu makeup penting yang harus kita punya. 

Too Faced Eyeshadow Palette
Too faced cosmetics merupakan brand yang inovatif dan sebuah brand makeup yang serius dalam memproduksi produk-produknya. Too faced juga menggunakan bahan-bahan terbaik untuk menciptakan produk yang cruelty free loh. 
Palette yang akan aku bahas sekarang yaitu Too Faced Paris After Dark Palette. Palette ini merupakan salah satu dari ketiga eyeshadow yang dikemas dalam Too Faced Holiday 2015  Le Grand Château Christmas in Paris Collection.  
Too Faced Le Grand Chateau Christmas in Paris Collection ini merupakan rangkaian dari tiga buah palette dengan berisikan 18 eyeshadow, dua blush on, dan satu bronzer. Semua packaging nya sangat chic banget. Di dalamnya juga ada Too Faced Better Than Sexy Mascara dan ukurannya sedang. Ketiga eyeshadow palette ini digunakan untuk suasana yang berbeda dari siang sampai malam.
Packaging
Palette ini punya packaging seperti mini notebook dan di flip gitu jadi ringan banget. Warna hitam mendominasi seluruh palette dan ada lambang pita. Di ujung kanan bawah ada nama brand Too Faced. Buat kalian yang suka travelling ini handly banget ga akan bikin berat tas. 
Bagian dalem palette nya ada logo Too Faced seperti yang kita tahu semua packaging eyeshadow palette Too Faced lucu-lucu. Karena judulnya dark palette, eyeshadow nya pun gelap-gelap semua. Warna ungu menjadi dominasi eyeshadow ini. Di setiap blok-blok eyeshadow terdapat nama-nama yang berbeda jadi ga akan ketuker. 
Maaf banget ya ini kotor belum di lap bagian dalemnya. Di dalemnya itu ada enam eyeshadow dan satu blush on. Mau tau lebih lanjut gimana swatch nya?

Swatch
Buat makeup junkie pasti udah tau kalo eyeshadow highend pigmentasinya kaya gimana. Aku swatch ini tanpa pake eye primer udah keluar warnanya. For the first time ini highend eyeshadow palette yang aku punya. Coba yuk kita liat kalo pake eye primer kaya gimana!
Nah swatch yang ini aku menggunakan eye primer makin jelas kan warnanya. Yang bikin aku kaget fall out nya pun sedikit banget. Ada enam eyeshadow disini :
  1. Le Marais : warna nya cream shimmery untu dipake highlighter pun bisa.
  2. Rendezvous : perpaduan warna coklat dan mauve jadi ngga terlalu dark banget ini matte ya jadi bisa dipake di bagian crease (lipetan mata).
  3. Provence : warna ungu muda dan ada shimmery nya.
  4. Porfait : baby pink adalah warna yang dipunya provence dan shimmery nya bikin warna ini tambah gemes.
  5. Tres chic : duh ini my favorite shade banget dark purple dan ada shimmery nya terlihat glamour kalo dipake ke acara malem.
  6. Noir : yang aku suka di dalam eyeshadow palette harus ada warna hitam matte.

Tekstur
Keenam eyeshadow ini teksturnya halus, ga terlalu powdery, dan blendable jadi fall out nya pun ga banyak. Eyeshadow kaya gini yang aku cari jadi ga bikin berat di mata. Karena, semua tekstur nya sangat smooth. 

Move on to blush on warna nya sangat soft, blendable, warnanya pun sekali swatch udah keluar warnanya. Tres Fab ini kalo diaplikasikan ke pipi sangat natural.

Ingredients
 Talc, Mica, Magnesium Stearate, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Isopropyl Myristate, Polybutene, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate. May Contain/Peut Contenir (+/-): Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499).

Pigmentasi
Kalian pun udah bisa liat kan tanpa eyeshadow primer warnanya langsung muncul. Itulah kenapa eyeshadow highend biasanya mengedepankan kualitas. Untuk range 1-10 aku memberi nilai 9/10 soalnya selain pigmentasinya, fall out nya dikit aku suka banget eyeshadow ini.

Berat Isi
Untuk satu eyeshadow itu beratnya 1,14 gram bila ada enam eyeshadow berarti totalnya 6,84 gram. Blush on karena ukurannya paling besar 5,39 gram.

Tips
Karena eyeshadow ini ada sedikit banget fall out saran aku tetep pake eyeshadow primer, kenapa? Agar eyeshadow nya terkunci di kelopak mata. Kalo kalian ngga punya eyeshadow primer bisa pake setting spray yang disemprotkan terlebih dahulu ke brush tujuannya sama agar tidak ada fall out.

Where's to Buy?
Kalian bisa cari di website nya Too Faced. Karena untuk di Sephora Indonesia ngga ada palette ini. Barusan aku sempet browsing ke website nya Too Faced ternyata udah ngga restock lagi. Lanjut, aku browsing ke Tokopedia ternyata ada yang jual satu set Le Grand Château Christmas in Paris Collection.  Di tokopedia ini kamu bisa dapetin satu set tapi no box.

Price?
Untuk gift set ini yang aku lihat di Tokopedia tadi sekitar 950 ribu tergantung kalian pilih online shop yang mana.

(+) Plus

  1. Pigmentasi sangat bagus.
  2. Fall out sangat sedikit.
  3. Blendable.
  4. Smooth.
  5. Packaging handly dan ringan.
  6. Kualitas 9/10
(-) Minus


  1. Harganya cukup mahal.
  2. Cukup sulit untuk di dapat saat ini di website resmi Too Faced.
So, segitu aja review dan swatch dari aku semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk subscribe ya karena akan banyak review yang lebih menarik lagi! ❤













You Might Also Like

1 komentar

MENGHINDARI PENUAAN DINI DENGAN "SAKURA COLLAGEN ANTI AGE'S CREAM"

Memasuki usia 20-an aku harus bersiap untuk gencar selektif memilih skincare yang tepat. Kalian tau bahwa ciri-ciri penuaan d...